Ads 970 x 90

Cara Mengubah Bahasa di Google Menjadi Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Bahasa di Google Menjadi Bahasa Indonesia


Cara Mengubah Bahasa di Google, artikel ini wida angkat karena dalam beberapa kasus kita kadangkala sulit memahami link menu atau penjelasan yang terdapat di website google dimana settingan web-web tersebut secara default / settingan awal menggunakan bahasa inggris. Wida disini tidak mengatakan bahwa pembaca artikel ini lemah pemahamanya terhadap bahasa inggris, namun bisa jadi karena istilah-istilah di web google pencarian terlalu teknis dan baku atau karena alasan kenyamanan menggunakan bahasa indonesia.

Ada dua cara untuk mengubah settingan bahasa di Google menjadi bahasa Indonesia, yaitu dengan login menggunakan akun google maupun tanpa login dengan akun google. Wida akan bahas keduanya.

Mengubah Bahasa di Google Tanpa Login Akun Google

1. Menuju link submenu Search Settings
Buka browser Anda (dalam tutorial ini wida menggunakan browser firefox) dan ketikkan google.com. Kemudian klik menu Settings yang berada di pojok kanan bawah layar maka akan muncul beberapa submenu dan klik submenu Search settings.
link search setting untuk merubah bahasa di google

2. Tampilan halaman Search Settings
Pada tampilan awal Anda akan dihadapkan pada halaman search result, untuk tutorial ini kita abaikan saja. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah klik menu Languages yang berada di kiri layar.
link languages untuk memilih bahasa google

3. Pilih bahasa
Pada halaman ini Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang digunakan, pilih bahasa Indonesia. Jika Anda tidak menemukannya di pilihan awal silahkan klik link Show more kemudian pilih Indonesia.
Pilih bahasa Indonesia sebagai bahasa default website google

4. Simpan perubahan bahasa di Google
Langkah terakhir yaitu menyimpan perubahan bahasa dengan mengklik tombol save yang terletak di bagian bawah halaman. maka akan muncul pemberitahuan "Your preferences have been saved" dan Anda akan di redirect ke homepage web google.
simpan perubahan bahasa google menjadi bahasa indonesia


Selamat, anda berhasil mengubah bahasa di Google ditandai dengan berubahnya logo google.

Tag : Google, Internet
0 Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa di Google Menjadi Bahasa Indonesia"

Back To Top