Ads 970 x 90

Mendapatkan Kode PUK SimPATI dan As dengan 3 Cara Mudah

Kode pin bertujuan agar nomor ponsel Anda terproteksi dari tangan-tangan jahil yang ingin menyalahgunakan nomor ponsel Anda. Namun mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami lupa atau lalai memasukkan kode pin nomor ponsel yang di pakai. Sangat manusiawi sekali jika hal itu terjadi.

Pengertian kode PUK

PUK adalah singkatan dari “Personal  Unblocking Key”, 8 digit kode angka yang digunakan untuk membuka blokir pada nomor ponsel akibat salah memasukkan pin sebanyak 3 kali.

Pada artikel kali ini, saya akan menguraikan cara untuk mendapatkan PUK kartu Simpati & As dari Telkomsel. Ada 3 cara yang dapat Anda terapkan untuk bisa memperoleh kode PUK yang diinginkan.

Sebelum mulai merecover nomor PUK Simpati atau kartu AS Anda, pertama-tama persiapkanlah terlebih dahulu kode MSISDN (Mobile Station International Subscriber Directory Number). Nomor kode ini terletak di belakang kartu perdana Anda. Silahkan copot kartu sim yang ada di dalam ponsel, lalu catat 16 digit MSISDN pada secarik kertas.

Jika persiapan sudah beres, ini cara wida mendapatkan kode PUK berdasarkan pengalaman.

Cara pertama, recover kode PUK dengan emergency call 155

1. Masukkan sim, hidupkan ponsel. Tekan 155, lalu "call/ok".
2. Ikuti panduan dari operator, masukkan MSISDN ketika diminta. Ingat, jangan sampai salah.
3. Dalam waktu beberapa detik, Anda sudah dapat memperoleh kode PUK.

Cara kedua adalah melalui Layanan Telkomsel 188

Hubungi nomor 188 dari nomor ponsel simpati atau As Anda yang lain dan minta nomor PUK langsung dengan operator. Tarif yang akan dikenakan adalah Rp. 300,- per telpon. Jika tidak memiliki nomor Telkomsel lain, Anda dapat melakukan panggilan melalui nomor milik teman atau keluarga Anda.

Cara terakhir yaitu pengaduan Grapari Telkomsel

Jika Anda tidak bisa menemukan nomor MSISDN karena alasan tertentu, maka Anda tidak bisa menerapkan cara terakhir ini. Karena satu-satunya cara untuk mendapatkan PUK Simpati & Kartu As yang paling memungkinkan adalah mendatangi Grapari terdekat. Jangan lupa membawa identitas yang masih berlaku.

Setelah Anda menerapkan salah satu dari 3 cara diatas, dan mengetahui kode PUK kartu Telkomsel Anda. Kemudian gunakan kode PUK tersebut untuk membuka blokir nomor perdana Anda. Semoga bermanfaat... Salam
Tag : Gadget, Telkomsel
2 Komentar untuk "Mendapatkan Kode PUK SimPATI dan As dengan 3 Cara Mudah"

Mohon bantuan kode puk 081264210239

Bagai mna cara membuka kode puk

Back To Top