Ads 970 x 90

Bingung Cara Mengganti Blog Template (Blogspot), Pelajari Cara Mudahnya

Bingung Cara Mengganti Blog Template (Blogspot), Pelajari Cara Mudahnya
Bingung Cara Mengganti Blog Template (Blogspot), Pelajari Cara Mudahnya - Banyak sekali yang mengeluh soal cara mengganti tampilan blognya agar lebih menarik bagi pengunjung. Keluhan yang umum terjadi adalah blog kurang menarik, loading lambat, ga pas disana-sini, nggak nyaman dilihat dan masih banyak lagi alasan seorang blogger ingin mengganti tampilan blognya. Apalagi bagi blogger pemula yang belum paham betul mengenai koding css dan html, pasti bikin sakit kepala dan mual kalo sedang mengganti template blog ( pengalaman pribadi ). Bagi Anda yang sudah mahir dalam koding css dan html tentunya tidak akan kesulitan dan bingung dengan cara mengganti blog template jadi sebaiknya Anda yang sudah mahir tidak perlu meneruskan membaca tutorial blog ini. Jika Anda sama seperti saya yang masih belum mahir koding dan masih bingung cara mengganti template blog di blogspot, ada cara mudanya yaitu dengan mendownload template blogger yang sudah jadi.

Mengganti template blogspot sudah banyak artikelnya yang beredar di internet, khususnya blog-blog yang berisikan tutorial blog. Kurang lebih isinya hampir sama sebenarnya, dan biasanya blog-blog tersebut menyediakan template gratis untuk didownload. Sebenarnya ada kekurangan menggunakan template yang sudah jadi namun itu akan kita bahas lain waktu sekarang kita kembali ke topik cara mudah mengganti blog template (Blogspot). Baiklah ini cara wida mengganti template blogspot, perhatikan ya... ;)

1. Persiapkan template

yang pertama Anda butuhkan sekarang adalah template blogger yang sudah jadi dan dibagikan gratis. Sebagai contoh kita cari template blogger gratis di btemplates.com, karena di sini terdapat ribuan template blogger yang siap Anda download, kemudian pilihlah template blogger yang cocok dihati Anda. Extract jika perlu biasanya file template ekstensinya *.XML atau *.TXT

2. Backup Template

Tujuannya jika terjadi kesalahan penulisan/edit html Anda bisa memulihkan ke template semula. Bukalah akun blog Anda ( Dasbor Blogspot ) pilihlah tab "Template", Kemudian klik tombol "Backup / Restore" atau "Cadangkan / Pulihkan" selanjutnya klik "DownloadFull Template" atau "Unduh Template Lengkap".

3. Upload Template

Sama seperti langkah ke 2, klik tombol "Backup / Restore" atau "Cadangkan / Pulihkan" selanjutnya klik "Browse" cari file template ekstensinya *.XML yang Anda download sebelumnya di btemplates.com kemudian klik "unggah" atau "upload". Tada, tampilan blog Anda telah berubah.

4. Jika file template ekstensinya *.TXT

Bukalah File template Blog *.TXT yang baru Anda download dengan menggunakan Program Wordpad atau NotePad. (disarankan pakai Wordpad). Salinlah / Copy semua script template baru itu (gunakan CTRL + A lalu Copy)

5. Copy script template

Salinlah / Copy semua script template, gunakan CTRL + A lalu Copy.

6. Paste script template

Bukalah akun blog Anda ( Dasbor Blogspot ) pilihlah tab "Template", Kemudian klik tombol "Edit HTML", CTRL + A ( Select All ) lalu paste. Simpanlah template Blog Anda Klik "Simpan Template" atau "Save Template".

Tips Cara Mengganti Blog Template ( Blogspot )

- Pilihlah template yang sesuai kebutuhan Anda dan jangan berlebihan dalam hal tampilan.
- Gunakan google untuk mencari template yang sesuai dengan keinginan Anda.
- Selalu backup template Anda terlebih dahulu sebelum mengganti blog template untuk jaga-jaga.

So, sekarang masih bingung cara mengganti blog template? Semoga saja dengan membaca postingan ini Anda menjadi nggak tambah bingung ya.. hehehe...
0 Komentar untuk "Bingung Cara Mengganti Blog Template (Blogspot), Pelajari Cara Mudahnya"

Back To Top